Halaman

Senin, 28 Mei 2012

goa cina_koleksi pribadi

Pertama kali ke Pantai Goa Cina sungguh melelahkan sebab jalan masuk begitu sulit, jalan masuk hanya berupa susunan batu-batu kapur yang bergerigi sepanjang kurang lebih 1 kilometer, saat memasuki kawasan Pantai Goa Cina hanya dengan membayar Rp. 4000, saat ini (saat di postkan) kita akan disuguhkan oleh pemandangan laut selatan yang sungguh indah, pantai dengan karang-karang alami, biota laut yang cantik, saat laut surut kita bisa turun ke tengah laut mencari biota laut yang kecil dan menarik.

Pulau-pulau kecil yang berada di tengah laut dengan tumbuhan hijaunya akan memanjakan kita, diantara pulau-pulau tersebut ada sebuah goa kecil, ceritanya sih  Di sekitar pantai yang ditemukan oleh pertapa keturunan cina (1950) ini juga terdapat banyak Goa sehingga pantai ini pun dinamakan dengan sebutan pantai goa cina. 

Keistimewaan pantai Goa Cina ini adalah pemandangan alamnya yang masih asri dan masih alami dan beberapa pulau-pulau kecil di tengah laut ikut menghiasi keindahan alam pantai Goa Cina. Pemandangan alam pantai disini memang sangat indah namun sayangnya pengunjung wisatawan tidak boleh berenang di pantai ini karena arusnya bawah lautnya yang deras dan ada yang kedalaman lautnya curam 

Pantai Goa Cina merupakan pantai yang masih berada di wilayah kabupaten Malang letaknya berdekatan dengan pantai Sendang Biru. Jarak dengan pantai Sendang Biru dengan Pantai Goa Cina sekitar 6 KM ke arah barat, tepatnya berada di dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Ketika menuju ke tempat wisata pantai Goa Cina ini anda akan dihibur oleh pemandangan alam pegunungan kapur yang sangat indah selama perjalanan. Dari pusat kota Malang menuju lokasi ini sekitar 3 jam. 
 goa cina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar